Asatidz Madin Selenggarakan Istighosah di Mushola At-Taqwa

Masyarakat dukuh Peluk ikuti kegiatan Istighosah Madin

Asatidz Madin Tarbiyatul Athfal selenggarakan Istighosah dan do'a bersama di Mushola At-Taqwa Dukuh Peluk, Rabu Malam (04/07/2018). Kegiatan Istighosah dan do'a bersama ini adalah agenda rutin Asatidz Madin beserta masyarakat dukuh Bandung Lor dan dukuh Peluk setiap 35 hari (istilah orang jawa selapan) sekali tepatnya setiap Malam Kamis Pon dan bergantian di Masjid-Masjid dan Mushola-Mushola di dukuh Bandung Lor dan dukuh Peluk.

Kegiatan Istighosah pada malam ini bisa di bilang spesial, karena ini kali pertama acara istighosah dan do'a bersama di adakan di Mushola At-Taqwa dukuh Peluk yang biasanya hanya diadakan di Masjid Al-Muttaqiin dukuh Peluk saja, selain itu waktu Istighosah juga dimajukan satu minggu yang jika sesuai jadwal adalah tanggal 11 Juli 2018. 

Kegiatan Istighosah berlangsung dengan lancar, di hadiri Asatidz Madin Tarbiyatul Athfal dari Bandung Lor serta ratusan warga dukuh Peluk baik Laki-Laki maupun Perempuan mulai dari yang tua sampai anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan Istighosah ini bertujuan untuk mendo'akan dan meminta pertolongan kepada Allah, khususnya agar para Asatidz dan anak-anak yang belajar di Madin Tarbiyatul Athfal diberikan kemudahan dan ilmu yang barokah sehingga bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara Istighosah yang berlangsung 1 jam ini di pimpin oleh Ustadz / Bpk. Kyai Ali Maghfuron dari Bandung Lor, yang kemudian dzikir Tahlil dan Do'a di pimpin oleh Bpk. Kyai Isbat dari Peluk.

Selain itu kegiatan Istighosah malam ini juga di isi sambutan dari ustadz Sofwan selaku Kepala Madin Tarbiyatul Athfal, dalam sambutannya ustadz Sofwan mengajak masyarakat dukuh Peluk khususnya wali santri untuk sama-sama mengawasi dan mendidik anak-anaknya mengingat kegiatan di Madrasah Diniyah hanya berlangsung dua jam saja.

Acarapun di tutup dengan kegiatan ramah-tamah, dan untuk kegiatan Istighosah dan do'a bersama selanjutnya akan diadakan di Mushola Nurul Hikmah Bandung Lor.

Related Posts

Official Website Madin Tarbiyatul Athfal
Berbagi Informasi seputar Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Seputar Dunia Islam.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon