Cara Cek NISN Online berdasarkan Nama Siswa

Salah satu data yang harus dimasukkan di EMIS Madin adalah NISN. NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional adalah, kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang akan membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri. 

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud.

Untuk mendapatkan data NISN dari santri-santri yang terdaftar di Madin, Anda bisa datang dan bertanya Sekolah Formal seperti SD, MI, SMP dan SMA. Atau bisa juga mengeceknya melalui internet yakni melalui website nisn.data.kemdikbud.go.id.

Untuk lebih jelasanya bagaimana cara cek NISN secara online berdasarkan Nama Santri, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Buka alamat website berikut ini:
https://nisn.data.kemdikbud.go.id/index.php/Cindex/caribynama/

Untuk mencari data NISN terlebih dahulu Anda harus mengisikan data santri yang ingin ditemukan data NISN-nya, yaitu Nama Santri, Tempat Lahir Santri, Tanggal Lahir Santri dan Nama Ibu Kandung Santri. 

Cara Cek NISN secara Online

Setelah semua data yang dibutuhkan di isi, silahkan centang Captcha dan kemudian klik tombol Cari Data. Jika Santri yang dicari sudah memiliki NISN maka hasilnya adalah sebagai berikut:

Hasil Cek NISN secara Online

Namun jika Santri belum memiliki NISN maka hasilnya akan ada keterangan: Data tidak ditemukan, pastikan isian variabel pencarian sesuai

Sekian Tutorial Cara Cek NISN Online berdasarkan Nama Siswa, Semoga Bermanfaat...

Related Posts

Official Website Madin Tarbiyatul Athfal
Berbagi Informasi seputar Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Seputar Dunia Islam.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon