Resmi, Malam ini tgl 1 Syawal 1439 H



Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1439 H jatuh pada  Jum'at (15/06/2018), keputusan ini ditetapkan setelah sebelumnya pemerintah mengadakan Sidang Isbat untuk menentukan tanggal 1 Syawal 1439 Hijriah.

Sidang Isbat yang di mulai pkl 17.00 WIB sore tadi, di hadiri oleh para Duta Besar Negara sahabat, perwakilan BMKG, Mahkamah Agung, LAPAN, BIG, Bosscha ITB, Pakar Falak ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kemenag serta Tim Hisab dan Rukyat Kementrian Agama.

Sidang Isbat yang di adakan di Auditorium HM Rasjidi Kemenag di pimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Sarifuddin.

Untuk menetapkan 1 Syawal 1439 H ini, pemerintah telah menempatkan petugas pemantau hilal di 97 titik yang tersebar di 34 provinsi. Laporan hasil pemantauan petugas pemantau hilal inilah yang menjadi pertimbangan untuk memutuskan apakah malam ini sudah masuk 1 syawal ataukah masih tgl 30 Sya'ban 1439 H.

Dan akhirnya pemerintah memutuskan dan menetapkan malam ini sudah masuk 1 syawal 1439 H, itu artinya mulai malam ini umat islam di anjurkan untuk mengumandangkan takbir sampai besok berhenti setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Selamat Hari Raya
IDUL FITRI
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Related Posts

Official Website Madin Tarbiyatul Athfal
Berbagi Informasi seputar Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Seputar Dunia Islam.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon